handphone-tablet

Operasi Pasar Digelar di Entikong Perbatasan Indonesia – Malaysia

Entikong — Melambungnya harga beberapa bahan kebutuhan pokok (sembako) jelangRamadhan 2016 mendapat perhatian serius pemerintah. Presiden RI, Jokowi sudah memerintahkan jajarannya agar menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako.

Karena hal tersebut, Kementerian Perdagangan RI meminta Induk Koperasi Kartika (Inkopkar) membantu pemerintah dalam menggelar Operasi Pasar untuk mengendalikan harga sembako. Hal tersebut diwujudkan Inkopkar melalui kerjasama dengan Artha Graha Peduli (AGP) dan Indofood melalui Perusahaan PT Angels Products salah satu anak Perusahaan PT Pasifik Agro Sentosa (PAS).

Pelaksanaan Operasi Pasar dilakukan pada hari Jumat, 3 Juni 2016 bersamaan dengan peresmian Gerai Perbatasan oleh Inkopkar di Jalan Kuari RT.03/RW.01, Entikong – Kalimantan Barat.

Selain bekerjasama dengan Inkopkar melakukan Operasi Pasar, pada hari yang sama AGP melalui PAS yang memiliki perusahaan yang berdomisili di Kalimantan Barat yaitu PT. Cipta Usaha Sejati, PT Jalin Vaneo dan PT Mitra Aneka Rezeki juga menggelar Pasar Murah Ramadhan 2016 yang berlokasi di lapangan bola, Jalan Kuari, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dalam Pasar Murah Ramadhan 2016 paket sembako murah disiapkan AGP untuk dijual di Entikong. Paket sembako berisi gula, susu kental manis, minyak goreng, dan beras yang dijual dengan harga Rp 25.000,- per paket

Kegiatan tersebut dipastikan dapat meringankan beban masyarakat Kalbar, khususnya yang berdomisili di Entikong yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Kehadiran AGP pada kegiatan di Entikong ini diwakili oleh Hasjim Oemar selaku Presiden Direktur PAS

Pasar Murah Artha Graha Peduli tersebut dilakukan pada lebih 2.000 titik di seluruh Indonesia pada 31 Mei — 5 Juli 2016, atau satu hari sebelum Idul Fitri 1437 H. Pasar Murah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan dengan memberikan subsidi lebih dari harga normal dan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia.

Semenjak tahun 1990 Yayasan Artha Graha Peduli melakukan berbagai kegiatan bantuan sembako secara konsisten kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan Pasar Murah Sembako, melibatkan seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Yayasan Artha Graha Peduli dengan terjun langsung mulai dari persiapan logistik, pengepakan, hingga pendistribusian kepada masyarakat.

Kepedulian berbagi tersebut sesuai komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting pondasi Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia. Spirit tersebut menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai falsafah pendiri Yayasan Artha Graha.

Selaku Kelompok Pengusaha yang lahir dan dibesarkan di Bumi Pertiwi, Indonesia, bersama mitra-mitra Artha Graha Network di seluruh Indonesia, para pendiri Yayasan Artha Graha Peduli senantiasa terpanggil untuk selalu berbagi untuk negeri.

Terminologi social entrepreneur mengacu pada pengusaha yang memiliki kepedulian sosial tinggi, dan bukan hanya bisnis semata.

(Dri)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top