handphone-tablet

Harga Cabai Di Pontianak Setara Daging Sapi

PONTIANAK – Warga Pontianak khususnya ibu rumah tangga mengeluh Harga Cabai dipasar Flamboyan kota Pontianak kembali melambung tinggi berkisar antara Rp110 hingga Rp140 ribu perkilogramnya.

Dengan naiknya harga cabai yang cukup tinggi setara dengan daging sapi jelas membuat para ibu rumah tangga harus mengurangi beberapa kebutuhan pokok yang lain ujar salah satu konsumen dipasar Flamboyan Yulianti kepada deliknews,Sabtu (7/1).

Sementara menurut salah satu pedagang cabai dipasar Flamboyan, sudah sepekan kenaikan harga telah dirasakan oleh pedagang di pasar Flamboyan . Kenaikan harga ini dipicu karena kurangnya pasokan dari sentra cabai di Pulau Jawa.

Salah satu pedagang, Ahmad menuturkan jika kenaikan ini justru sangat berpengaruh pada pendapatan pedagang yang merosot tajam.

“Omset kami menurun jauh hingga 60 persen dari hari biasanya. Lama-lama bisa bangkrut jika terus seperti ini,” ujarnya.

Melambungnya harga Cabai ini juga berpengaruh terhadap pendapatan pemilik usaha kecil menengah seperti usaha penjualan “Bakso ” di kota Pontianak. Akibat kenaikan harga Cabai memaksa pemilik usaha harus mengurangi penggunaan Cabai di menu yang dijualnya.

“Terpaksa kita mengurangi Cabai pada setiap porsi Bakso yang kita jual. Memang pembeli bertanya dengan perbedaan rasa dengan berkurangnya Cabai itu. Tapi mau bagaimana lagi kalau porsinya sama bisa tekor,” ujar pedagang Bakso di Jalan Danau Sentarum, Pontianak Kota.

Sementara itu, kenaikan harga Cabai ini diperkirakan oleh pedagang akan terus berlanjut, mengingat musim hujan yang melanda sentra penghasil Cabai di pulau Jawa.

(Dri).

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top