handphone-tablet

Kapolres Sintang Coffe Morning Dengan Masyarakat

Sintang- Pagi itu di warung kopi depan Pasar Sayur Tradisional Junjung Buih suasananya tampak beda,Kapolres Sintang AKBP.Suharjimantoro,didampingi .Kabag Ops , Kasat Intelkam, Kasat Reskrim,Kapolsek Kota, Kasie Propam,Polwan,KBO Intel ,Paur Subag Humas Res Sintang pada hari Sabtu ,(7/1)pukul 07.00 wib, pagi.

Rombongan dikomandani Kapolres tersebut yang dikemas dengan Coffe Morning tampak santai dan humanis hal ini dilakukan setiap hari santai seperti halnya kali ini pada Sabtu pagi.

Ngopi bareng masyarakat ini untuk mempererat tali silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat Sintang guna mengetahui langsung keluhan masyarakat terkait Kamtibmas yang ada di Kabupaten Sintang

” Saya ini pingin melihat langsung kondisi kabtibmas ,dan berbagai keluhan masyarakat terkait kamtibmas,makanya dengan cara pendekatan ke masyarakat ini saya rasa lebih efektif ketimbang kita duduk berpangku tangan dikantor,selain itu kedepan wacananya Polres Sintang ini akan dinaikan Tipologi Polres Sintang menjadi Polresta Sintang,”terangnya.

Mantan Kapolres Mempawah ini juga menjelaskan isyu yang berkembang saat ini, serta merangkul kepada Tomas, Toga, Todat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Sintang.

untuk itu pihaknya tak bosan bosan selalu mendekatkan diri ke Masyarakat agar dapat melihat dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Dengan demikian masyarakat dapat menyampaikan secara langsung keluhan terhadap pelayanan Polri.

“Masyarakat bisa langsung menyampaikan permasalahan, potensi kerawanan bahkan Gangguan Keamanan yg terjadi di masyarakat tanpa harus ke Polres bahkan bisa langsung menyampaikan ke Saya selaku pinpinan Polres Sintang,”katanya.

Kapolres mengaku senang bisa berbaur dengan masyarakat terasa nyaman seolah tanpa ada skat ,sambil menyampaikan pesan Kamtibmas maupun Visi, Misi dan kebijakanya selama bertugas di Sintang.

“Permasalahan yang disampaikan masyarakat bisa langsung dipecahkan atau ditindak lanjuti oleh Satuan Fungsi Operasional karena membawa staff untuk mencatat dan menindak lanjuti temuan saat itu juga.Ada percepatan penyelesaian tiap permasalahan sehingga akan miningkatkan kepuasan masyarakat puas, masyarakat senang kami Polisipun menjadi lebih senang bisa melayani masyarakat, sehingga dengan begini akan menambah kepercayaan masyarakat kepada kami Polri ( Publik Trust ).”tuturnya.

Satu diantara tokoh Melayu A.M Dhani menyatakan bahwa giat tersebut Sangat positif sekaligus sosialisasi langsung kepada masyarakat.

” Kapolres satu – satunya yang sering melakukan Coffe Morning.Semoga berkesinambungan pada Kapolres selanjutnya.Tingginya Publik Trust akan berdampak pada Partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas.Mari kita bersama-sama memelihara kondusifitas Situasi Kamtibmas di wilayah Sintang.” Katanya.

Tak ketinggalan tokoh masyarakat H.Darma Setiawan.Syamsul Bahri masyarakat Melayu, Ketua Pemuda Melayu.Sabarudin Guru SD KKU.Dhani Tomas MelayuSerta masyarakat yang ikut gabung Ngopi bareng Kapolres ,agar bisa lebih mengenal sosok Kapolres Sintang.

Usai ngopi di depan Pasar Sayur Junjung Buih selanjutnya,Rombongan Kapolres bergeser pengecekkan aktivitas Polsek Kota dan dilanjut dengan ngopi bareng dengan masyarakat Sungai Durian.di Warkop Yakin jl.wirapati samping tepatnya di samping Polsek Kota.

(sus)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top