handphone-tablet

Proyek Sekunder C Kontraknya Molor

Kubu Raya- Lagi- lagi mega proyek pembangunan pengurukan jalan Secunder C kecamatan Rasau Jaya yang menelan biayai mencapai RP 120 Miliar sumber dana APBD Kubu Raya yang dikelola oleh Dinas Bina Marga Kubu Raya Kalimantan Barat mengalami keterlambatan pelaksanaan pekerjaan.

Walaupun masa kontrak proyek tersebut berakhir bulan desember tahun 2016, tapi hingga saat ini proyek itu dilanjutkan terus entah apa pertimbangan pejabat pembuat kometmen (PPK) tidak memutus kontrak kerjanya” kata Rahmad S, kepada deliknews,Sàbtu (7/1).

Padahal sesuai Perpres 54 Tahun 2010 yang sudah dirubah menjadi Keputusan Presiden NO 10 Tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa,setiap pelaksanaan proyek yang masa kontraknya sudah berakhir PPK memiliki kewenangan untuk memutus secara sepihak,tapi kewenangan itu tidak dilakukan oleh PPK. ini ada apa ujar Rahmad.

Selanjutnya Rahmad mengatakan,proyek pengurukan jalan itu didalam spek 1 meter tingginya dan 12 meter lebar, tapi dilapngan pengurukan jalan itu sangat tipis begitu juga untuk cetak bok U besi yang digunakan berukuran 12 polos.

Terpisah salah satu pejabat dinas Binà Marga kubu raya Erwin dan Karel Sinaga ketika dikonfirmasi mengatakan,proyek tersebut terus dilanjutkan ada sangsi denda per hari dan ada garansi bànk.

Sementara pejabat pembuat kometmen Hefni hingga berita ini dituliskan belum bisa dikonfirmasi dihubungi ke no telfonya juga tidak diangkat di SMS juga belum dibalas.

(Dri).

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top