handphone-tablet

Ribuan Warga Ketapang Demo Pt WHW

Ketapang- Menyikapi keberadaan WHW dan tenaga kerja asing hari ini Isa ansarsi bersana warga Ketapang yang jumlahnya ribuan Siap demo WHW.yang sudah sekian tahun di keluhan oleh warga ketapang ,” terutama orang -orang yang berada di sekitar ,WHW terutama tenaga kerja yang pernah, bekerja di WHW dan juga yang masih bekerja di WHW, menyampaikan kepada FRK ketapang bahwa banyaknya tenaga kerja asing yang diduga ilegal pada tahun ini hadir di WHW , yang di bawa Sup-sup WHW, kami menyatakan sikap kepada Negara.

Bahwa negara harus hadir dalam ini yang pertama adalah masalah tenaga kerja asing , kami meminta kepada negara agar taat dan patuh kepada , undang -undang ketenaga kerjaan yang ada di NKRI mendesak whw untuk melaksanakan Undang-undang ketenaga kerjaan yang berada di negara repoblik indonesia” ujarnya Sabtu, (7/1).

Selanjutnya bagai mana sikap negara imgrasi dan bea cukai ,kami juga mendesak imigrasi dan bia cukai untuk membuat pos pengawasan ketenaga kerjaan dan pengawasan barang keluar masuk yang ada di pelabuhan khus WHW yang beradapan langsung dengan laut cina kan kami memohon negara membangun pos pengawasan yang beranggotakan imigrasi dan beacukai kepolisian dan TNI untuk menjaga jangan sampai ada barang -barang elegal seperti narkoba dan senjata serta tenaga kerja asing yang masuk ke ketapang khusnya ke WHW dan kami juga menyoroti dari Fron FPRK sudah melacak dan mengawasi. Keluar masuk TKA. Yang ada di WHW.

Sekitar Satu tahun yang lalau hampir setiap hari , kebetulan kami sering melihat di dalam pesawat jurusan jakarta ketapang naik pesawat Avia star. Yang sangat banyak 60-70 % penumpangnya warga negara cina yang bila mana turun di bandara ketapang tidak ada pihak imgarasi satu orangpun yang mengecek paspor mereka atau pisa mereka ,” dengan leluasa saja masuk bisa masuk keketapang ,” ini yang menjadi sorotan tajam kami kepada pihak imgrasi dan bea cukai tegas isa ketua FROM FPRK.

Pada bulan febuari 2017 bulan depan akan di mulai pembangunan semelter tahap kedua dan ini akan mendatangkan ,” ribuan tenaga kerja asing dari cina sana ,” makanya pergerakan kami pada hari sabtu 7januari 2017 (717) nanti sebagai upaya memperingatkan kepada pihak WHW dan pihak pemerintah agar tidak seenaknya melakukan oprasional dengan memdatangkan tenaga kerja yang dari luar. Yang dari cina . Ujar isa ansari ,” karna ini akan berimbas kepada kecemburuan sosial bagi warga ketapang yang masih banyak memerlukan pekerjaan dan ini akan menimbulkan dampak Sangat besar .

Ai menambahkan kami bukan anti imvestor atau imvestasi kami justuru memdukung penuh ,” tetapi jika hak-hak masyarakat ,” kepentingan – kepentingan rakyak ketapang di abaikan ,” kami akan melakukan tindakan . Ucapnya

Dari pantau deliknews dilapangan terlihat ratusan warga yang akan berdemo ke WHW sudah ber siap siap meluncur ke lokasi.

(Ras).

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top