handphone-tablet

Tujuh Gereja Di Tayan Hilir Adakan Natal Bersama

Sanggau – Tidak kurang dari seribu Jamaat dari Tujuh Gereja di Kecamatan Tayan Hilir mengikuti perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017 yang berlangsung di Komplek Paroki Tayan Hilir, Senin (9/1).

Acara natal bersama itu dihadiri Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kepala Bagian Kesra Setda Sanggau Yulius D. Jaman, Camat Tayan Hilir Tony Kullung beserta Danramil Tayan Hilir Kapen Inf. Dolah, para Pendeta dan Pastor se Kecamatan Tayan Hilir.

Pastor Paroki Tayan Heronimus dalam sambutannya mengatakan bahwa Perayaan Natal bersama ini merupakan perayaan yang kedua sejak 2016 lalu yang diprakarsai oleh Camat Tayan Tony Kullung. Natal bersama ini bertujuan agar menjadi momentum untuk saling kenal saling silaturahmi dan memupuk kebersamaan khususnya umat kristiani yang ada di Tayan Hilir.

Disamping itu juga untuk menyatukan kebulatan tekad umat bagaimana menanamkan keimanan dan ketawqaan Kepada Yang Maha Esa dan tentunya dengan peringatan Lahirnya Yesus akan memberikan kedamaian diantara umat juga diiringi dengan rasa kasih dan sayang bagaikan air yang mengalir tiada henti.
“Jika itu kita wujudkan dalam kehidupan maka dipastikan tidak ada lagi berbagai macam kekerasan, ketidak adilan dan perselisihan, “ kata Heronimus.

Sementara itu Pendeta Martinus Cion meminta bahwa perayaan natal ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang karena ini merupakan hal yang sangat Positif karena prinsip hidup yang Positif tentu akan berbuah Positif pula begitu juga sebaliknya jika kita selalu berpikiran negatif saling curiga mencurigai menuduh, iri hati maka hasilnya akan membebani diri kita.

Sementara itu Wakil Bupati Yohanes Ontot dalam sambutannya mengharapkan agar perayaan natal ini menjadikan kita lebih mencintai sesama karena bagaimana kelahiran Yesus memberikan kedamaian dan kecintaan bagi umat manusia. Makna yang paling mendasar dari peringatan Lahirnya Yesus Kristus adalah tidak untuk sekedar bergembira, berkumpul bersilaturrahmi mengadakan kegiatan bersama-sama dengan seluruh Masyarakat. Akan tetapi yang paling penting yaitu, bagaimana kita meneladani Yesus dengan semua perkataan, perbuatan dan lain sebagainya yang harus kita tiru dan ikuti.

Pemimpin Umat harus berpikir cerdas dalam menyatukan umat bagaimana memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya kepada umat dalam manjalankan amal ibadahnya.
“Saya berpesan agar pemimpin umat untuk tidak henti-hentinya mengimbau umatnya agar tidak mudah terpengaruh terhadap berita-berita di Media Sosial yang isinya dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa, jangan membuat statemen atau tanggapan yang justru meruncingkan keadaan, pergunakanlah Media itu sebagai penambah wawasan pengetahuan dan kemampuan bagaimana memajukan Daerah yang kita cintai ini karena saat ini.

Sangat banyak informasi dan pemberitaan yang mengarah kepada perpecahan, janganlah kita seperti Negara lain yang berkecamuk perang saudara, untuk itu kita harus kuatkan Iman dan saling mencintai menghargai satu sama lain serta tidak mudah terpengaruh dan terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas, kita punya aparat keamanan.

Laporkan jika ada hal-hal yang terjadi disekeliling kita dan yang terpenting adalah bagaimana kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga serta saling toleransi antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pesannya. selanjunta Wakil Bupati menyerahkan bantuan Kepada Panitia berupa Beras sebanyak tiga ton dan sejumlah uang.

(abang indra)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top