handphone-tablet

Perombakan Kabinet Jarot- Askiman Segera Di Gelar

Sintang-Mantan Bupati Sintang, Milton Crosby menilai perombakan SOPD di lingkungan Pemkab Sintang yang bakal di gelar ini sebagai sesuatu yang wajar dalam rangka penataan kelembagaan perangkat daerah.Siapapun yang nantinya yang di lantik atau diamanahkan untuk memimpin suatu instansi Harus bisa menerima dengan lapang dada.“Mutasi dan promosi itu hal yang biasa dan wajar. Sebagai pegawai, dimanapun dia ditempatkan, harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,”kata Milton.
Mantan Bupati Sintang yang menjabat dua periode ini.

Dikatakanya, sesuai dengan PP No 18 tahun 2016 tentang pemerintah daerah, ada beberapa perubahan dalam struktur pemerintah daerah. Dalam Peraturan Perangkat Daerah ini memuat ketentuan-ketentuan dalam pembentukan satuan kerja perangkat daerah, jenis, kriteria tipelogi, hingga pada kedudukan tugas dan fungsional Perangkat Daerah.Oleh sebab itu ada SKPD yang harus dilebur dan ada yang dibentuk baru.

Terkait dengan pengangkatan kepala SKPD, Milton sosok uang dekat dengan awak media ini mengatakan bahwa itu merupakan hak proregatif  bupati selaku kepala daerah dan tak bisa di intervensi. Karena bupatilah yang nantinya akan menggunakan mereka untuk mendukung program kerjanya. “Pegawai harus memahami bahwa  jabatan itu bukan hak,jabatan itu merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada  mereka,hak mereka adalah bekerja dan bergaji,”ujarnya.

Selain itu kata Milton standart, kualitas dan syarat  pegawai itu harus terpenuhi,syarat tersebut menjadi patokan. integritas  pejabat sebagai pemangku jabatan memimpin badan ataupun kantor,dinas dan sekretariat . “Syarat menentukan Kualifikasi  adalah kemampuan, kapasitas dan integritas seseorang dalam memimpin,”ujarnya.

Sementara itu Iswandi, tokoh pemuda pasar inpres mengatakan, bupati  berhak menunjuk siapa saja yang dipandang layak dan memiliki kemampuan untuk memimpin suatu instansi.  Terlepas dari dia menjadi bagian dari orang yang berperan menyukseskan bupati atau tidak. “Kalau memang dia layak dan memilliki kemampuan, siapapun dia harus diberi kesempatan,”katanya.

Dalam hal ini, lelaki yang biasa di sapa bang Is ini mengatakan bupati bisa menilai dan memiliki kriteria sendiri siapa yang pantas membantunya dalam rangka menyukseskan visi misinya di tiap instansi. “Yang pasti orang tersebut memiliki kapasitas, loyalitas dan mau bekerja keras,”katanya.

Dia berpesan kepada pejabat yang dilantik agar bisa bekerjasama dan mau melayani masyarakat. Sehingga apa yang menjadi program bupati bisa terwujud dengan baik. “Jangan sombong dan bangga. Mereka harus bisa bekerja dan melayani masyarakat.

(sus)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top