handphone-tablet

Seluruh Elemen Sanggau Sepakat Jaga Kedamian

SANGGAU – Menindaklanjuti pertemuan di rumah dinas Bupati Sanggau terkait kesepakatan damai seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sanggau, seluruh perwakilan tokoh di Kecamatan Kapuas menggelar coffe morning di kompeks wisata Kantuk Binua Istana (Kabana) jalan Pangeran Mas Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas, Minggu (18/5).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Kapuas Alipius, Kapolsek Kapuas IPTU. Sri Mulyono, Ketua harian dan Sekretaris MABM Kabupaten Fahriadi Darsudin dan Ade Syafari, tokoh Bugis Andi Darsudin, tokoh Tionghoa Marthin, Perwakilan DAD Sisen, Tokoh Melayu Ibrahim H. JunaIdi dan Gusti Heriman beserta perwakilan etnis lainnya.

Kapolsek Kapuas, IPTU. Sri Mulyono menyampaikan kegiatan ini senagai bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Kapuas khususnya untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan ketentraman di Kapuas.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan point penting maklumat Kapolda Kalbar yang intinya juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Sanggau ini milik kita, harus sama-sama kita jaga, karena kalau kita melihat sejarah orang Sanggau ini baik dayak maupun melayu punya ikatan saudara, masa sama-sama saudara ribut, nah ini yang harus kita hindari,” pesannya.

(Abang Indra)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top