handphone-tablet

Akun Facebook Diretas,Bupati Sekadau: Saya Akan Lapor Polisi

Sekadau- Sejumlah akun Facebook milik sejumlah pejabat Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat di Catut oleh orang tidak bertanaggung jawab,pencatutan akun Facebook tersebut digunakan untuk meminta sejumlah uang.

Modus penipuan tersebut dengan cara meminjam uang dengan Sms Banking,” kata Bupati Sekadau Rupinus kepada media ini Minggu,(16/7). Bupati menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati apabila ada orang yang mengaku dirinya dan meminta sejumlah uang.

” Kalau ada menerima facebook dan messenger orang yang meminta uang mengatas namakan saya, konfirmasi dulu ke saya. Dan masyarakat diingatkannya juga harus berhati-hati karena yang di jual nama saya selaku Bupati Sekadau untuk meminta sejumlah uang ujarnya.

Sudah beberapa akun facebook dan messenger para pejabat dilingkungan pemda Sekadau yang di atas namakan orang yang tidak bertanggungjawab untuk meminta sejumlah uang yaitu; saya sendiri selaku Bupati, istri wakil bupati, pak Iwan BPKAD, anggota DPRD dan dinas lainnya.

Kasus ini akan dilaporkan bupati Sekadau ke pihak kepolisian melalui humas pemda Sekadau,” ini akan kita laporkan. Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat Sekadau untuk berhati-hari menerima pesan dari media sosial, jangan terlalu mudah percaya dengan orang yang tidak kenal,” pesanya.

(dri/yh)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top