handphone-tablet

Kegiatan Ketapang Expo Tenggelam Dilanda Banjir

Ketapang- Curah hujan yang cukup lama dan deras pada hari Sabtu (15/7) mengakibatkan lokasi pameran Ketapang Expo 2017 tergenang air sampai ketinggian betis orang dewasa.

Genangan air di lokasi tersebut berpengaruh kepada jumlah pengunjung yang ingin mendapatkan imformasi di Stand-stand pameran sehingga mempengaruhi terhadap pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang juga turut meramaikan kegiatan Ketapang Expo.

Kejadian seperti ini membuat Bupati Ketapang Martin Rantan SH juga turun ke lokasi dan langsung turut serta melakukan penyedotan air dengan menggunakan mesin penyedot pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Ketapang.

Salah satu PKL yang berjualan sosis goreng mengatakan ” dengan genangan air tadi malam berpengaruh kepada jumlah pengunjung yang biasanya ramai terlihat agak berkurang ” jelas Samiwi, Minggu (16/7).

Selanjutnya menurut Samiwi ” ini juga berpengaruh kepada penghasilan yang biasanya setiap malam kami mendapatkan 800 ribu rupiah sampai dengan Satu Juta tapi tadi malam hanya mendapatkan 300 ribu rupiah saja ” tuturnya.

” ini mungkin dampak dari musim penghujan ditambah lagi sudah kurangnya tumbuhan dan penanganan saluran air yang kurang maksimal ” kata Samiwi sambil mengemaskan daganngannya.

Terlihat di lokasi pameran terlihat kesibukan dari jajaran Satuan Polisi Pamong Praja lagi sibuk membersihkan dan menimbun genangan air yang masih tersisa.

(Wan)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top