handphone-tablet

Kebakaran di Pontianak,26 Rumah Tinggal Arang

Pontianak- Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Parit Makmur, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Hilir menghaguskan sekitar 26 Buah rumah, Senin (17/7), pukul 02.50.

Kebakaran berawal ketika, Akong, salah seorang warga dan sekaligus pemilik rumah yang diduga merupakan sumber api di Gang Sukses 2 RT 003 RW 040 yang saat itu terbangun untuk buang air kecil.

“Sekira pukul 02.30, saya terbangun saat hendak buang air kecil. Kemudian saya melihat api yang menyala dari lantai atas rumah kami, dan saya membangunkan anak-anak saya dan berlari keluar rumah untuk mengevakuasi diri dan meminta pertolongan kepada warga sekitar,” kata Akong.

Kebakaran ini juga sempat membuat kobaran api merembet ke Gang Sukses I dan Gang Teluk Zamrud. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut sedangkan untuk jumlah rumah yang terbakar berjumlah 26 pintu, dan kerugian materil belum dapat diperhitungkan.

“Penyebab kebakaran masih belum di ketahui dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Kebakaran ini baru dapat dipadamkan pada pukul 07.00, dan selama proses pemadaman telah dilakukan pengamanan dan pulbaket oleh Personil Polsek Pontianak Utara dan Polresta Pontianak Kota.

Berikut data-data korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar, diantaranya, di Gang Jamrud 1 RT 001 RW 037 berjumlah 8 rumah dengan idientitas pemilik rumah, milik Ahi, rumah kosong (tidak di ketahui idientitas pemilik rumah), milik Ahin, milik Akhau, milik Ju She, Milik Akiu, milik Apin, dan milik Akiong.

Sementara rumah yang terbakar Gang Sukses 2 RT 003 RW 040 berjumlah 8 (delapan) rumah masing-masing milik Alun, milik Akong, Chin Ku, Abi, Asiet, Bun Po Hin, Chang Lip Khoi, dan milik Acin.

Rumah yang ludes terbakar di Gang Sukses 1 RT 03 RW 40 berjumlah 10 masing-masing milik Liu Phiang Hong, Tjhia Sau Chu, Hanik, Tjap Jun Cin, Acu, Ng Ho Lien, Acai, Apiau, dan milik Alie.

(And)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top