handphone-tablet

Kouta Haji Sekadau Bertambah

SEKADAU – Kouta jamaah calon haji Kabupaten Sekadau tahun ini bertambah. Dimana pada tahun–tahun sebelumnya kouta untuk jamaah calon haji Kabupaten Sekadau berjulamh 46 jamaah, kini bertambah menjadi 58 jamaah.

Hal itu dikatakan oleh Kasi Haji Kemenag Kabupaten Sekadau Abdillah. Ia mengatakan, mengenai adanya penambahan kuota pihaknya telah melakukan sesuai dengan prosedur, awalnya hanya 46 jamaah hingga 58 orang jamaah yang ditentukan penambahannya sesuai dengan urutan.

“Jadi, kita sudah tentukan penambahannya sesuai urutan pengajuan. Memang ada usia lansia yang sudah mendaftar dan mereka rata-rata berangkat pada 2023, kaitannya dengan adanya lansia yang harus diprioritaskan akan kita lakukan kajian apakah bisa pada 2018 diberangkatkan,” ungkapnya Senin (17/7).

Terkait perkembangan keberangkatan jamaah calon haji 2017, kata dia, saat ini sudah mencapai 80 persen. “Tinggal keberangkatan ke embargasi Batam pada 8 Agustus nanti, dan stelah itu langsung menunju tanah suci Mekkah,” katanya.

Satu diantara jamaah calon haji yang lanjut usia Junaedi Hasby (72) mengatakan, sesuai urutan dirinya akan berangkat pada 2023 mendatang. Namun dengan adanya kebijakan pemerintah agar dapat memberangkatkan lansia lebih awal, dirinya berharap dirinya dapat menunaikan ibadah haji pada 2018 mendatang.

“Saya mendaftar haji tahun 2014, sekarang usia saya sudah 72 tahun, maka dari itu saya berharap kepada pemerintah memperhatikan kami yang usianya sudah lanjut, paling tidak berangkat di tahun 2018,” ujarnya singkat.

(Yah)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top