handphone-tablet

Dana PKH Tahap III di Sekadau Segera Cair

SEKADAU – Pemerintah akan menyalurkan bantuan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat penerima bantuan tersebut. Bantuan tahap III tersebut disalurkan kepada masyarakat mulai 12 hingga 17 dan 24 Agustus mendatang.
Diungkapkan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi penyaluran bantuan sosial PKH 2017 itu akan mulai disaluarkan. Penyaluran tersebut, kata dia, dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Sudah ada kunjungan dari pihak Bank Mandiri dalam rangka penyeluran bansos PKH tahap III,” ujarnya, Jumat (11/8).
Ia mengatakan, penyaluran tersebut akan terlebih dahulu dilakukan di Kecamatan Sekadau Hilir. Kemudian, kata dia, penyalurannya dilakukan di Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap.

“14 Agustus mendatang, penyalurannya dilakukan di Kecamatan Belitang, 15 Agustus di Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir. Kemudian, 16 Agustus di Sekadau Hilir dan Belitang Hilir, esoknya di Sekadau Hulu baru 24 Agustus mendatang di Belitang Hulu,” jelasnya.
Adapun penerima bantuan ini antara lain, ibu hamil, nifas, balita, Apras, anak sekolah dasar dan anak sekolah menengah pertama serta anak sekolah menengah atas bagi keluarga miskin.

PKH merupakan bantuan tunai yang disalurkan kepada masyarakat.
Selain itu, peserta juga memiliki kewajiban yang harus dipenuhi seperti menyekolahkan anak hingga sekolah, memantau tumbuh kembang anak dan pemberian imunisasi lengkap, melakukan pemeriksaan kehamilan dan persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan terlatih.

Untuk itu, Suhardi berharap dengan dana bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya. “Mudah-mudahan bantuan dana tunai ini dapat membantu masyarakat terutama ibu hamil dan ibu balita miskin,” tandasnya.

(Yh)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top