handphone-tablet

Jelang Musim Hujan, Dinas PU Pontianak Bersihkan Parit

PONTIANAK – Mengantisipasi banjir dan mengurangi genangan air yang akan terjadi di musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Bidang Sumber Daya Air melakukan pembersihan parit, dengan cara mengangkat lumpur dan gulma yang sudah mulai membuat dangkal saluran di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Sei Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu, (30/9)

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Pontianak, Hendra Bachtiar, ketika dihubungi Deliknews.com menuturkan, tujuan dilakukan pemeliharaan berkala saluran adalah untuk mengurangi genangan air dan banjir. Normalisasi akan membuat saluran menjadi lancar sehingga banjir bisa diminimalisir.

Kegiatan normalisasi saluran tersier dan skunder dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Pontianak setiap tahunnya. Kegiatan itu menyasar lokasi yang prioritas. Bukan berarti tempat yang lain tidak dibersihkan, namun penanganannya berdasarkan prioritas luas genangan dan banjir yang terjadi” tuturnya.

Terpisah ketua RT, 01 , RW- 32 Kelurahan Sei Jawi, Pontianak Kota, Muhamad Amin Muslim, menyambut baik dan mendukung kegiatan pembersihan saluran air di Jalan Dr. Wahidin, ” iya saya sangat mendukung kegiatan itu. semoga kegiatan ini terus berkelanjutan, ” ujarnya.

(Dri)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top