handphone-tablet

Polresta Pekanbaru gelar Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila

Pekanbaru – Kepolisian Polresta Pekanbaru melaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila di halaman apel Mapolresta Pekanbaru, Senin (2/10)

Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H, dan perwira upacara Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Robinson Saragih sedangkan Komandan upacara Iptu SR Novianto.

Kegiatan juga dihadiri oleh Waka Polresta Pekanbari AKBP Edy Sumardi P, S.I.K, pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polresta Pekanbaru.

Dalam amanat nya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H menyampaikan pada pelaksanaan upacara ini, kita teringat kembali peristiwa bersejarah yang telah terjadi pada bangsa Indonesia pada tanggal 30 September 1965, Peristiwa itu kita kenal dengan sebutan G 30S PKI.

Lanjutnya lagi, peristiwa G 30S PKI ini merupakan pemberontakan yang dilakukan oleh partai Komunis yang untuk berusaha merubah idiologi bangsa indonesia dari Pancasila menjadi Komunis.

“Oleh karena itu, kita sebagai bangsa Indonesia, wajib menjaga ideologi kita yaitu Pancasila. Kita harus menerapkan seluruh nilai-nilai Pancasil dalam setiap kegiatan yang kita kerjakan ” Pungkas Santo.

Diakhir pelaksanaan upacara, Polresta Pekanbaru juga melaksanakan kegiatan pemberian 19 unit sepeda motor patroli kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Pekanbaru.

Susanto mengatakan sepeda motor ini diberikan kepada para Bhabinkamtibmas guna menunjang pelaksanaan tugas sebagai ujung tombak Kepolisian pada tingkat Kelurahan.

Semoga dengan diberikannya fasilitas sepeda motor ini, seluruh Bhabinkamtibmas dapat lebih giat lagi dalam pelaksanaan tugas dilapangan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna terciptanya Polisi yang profesional, modern dan terpercaya, tutup Santo.

(Dri)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top